DRAG

Kamis, 16 Desember 2010

race porprov samarinda

Kutim dan Kubar Berbagi Emas Balap Motor
dok Fitriansyah Kete
Fitriansyah Kete
Minggu, 12 Desember 2010 | 18:25 WITA
Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Muhammad Yamin

SAMARINDA, tribunkaltim.co.id - Kontingen cabang olahraga (Cabor) balap motor, Kutim dan Kubar berbagi emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Kaltim berlangsung selama dua hari, 11-12 Desember 2010. Cabang balap motor di Sirkuit Kalan, Kutim meraih dua emas di kelas motor bebek standart beregu 110 CC dan 125 CC. Sedangkan, Kutai Barat mendulang emas dari kelas motor bebek standart perorangan 110 CC dan 125 CC.

Medali emas Kutai Timur disumbangkan pembalap Chandra dan Rudi Setiawan Salim. Di kelas beregu 110 CC, keduanya finis di urutan ke 2 dan 3 mengalahkan dua pembalap Kutai Barat, Rimonaq Fernando dan Opus PN yang finis di urutan 1 dan 10. Sedangkan posisi ketiga ditempati pembalap Kukar, Ainur Fajri dan Syaifulah Paslah hanya finis di urutan 4 dan 7.

Technical Delegate Balap Motor Porprov Kaltim Dedy mengatakan, keberhasilan Kutim meraih emas pertama dari balap motor, karena menempatkan dua pembalapnya di posisi 2 dan 3. Sedangkan pembalap Kubar Rimonaq yang mampu finis pertama tapi tidak diikuti rekannya Opus yang finis di urutan 10.

"Chandra dan Rudi juga meraih emas di kelas 125 CC beregu mengalahkan pasangan pembalap dari Kutai Barat Opus Purna Nugraha dan Doni. Posisi ketiga direbut pembalap Samarinda, Andika Deri Nayu dan Norman Perdana," kata Dedy.

Sementara itu, kelas motor bebek perorangan 110 CC dan 125 CC dikuasai pembalap Kubar, Fitriansyah Kete yang telah banyak meraih prestasi di level nasional dan internasional. Kete meraih dua medali emas di kelas tersebut dan belum terkalahkan oleh pembalap lainnya.

"Kete raih dua medali emas di kelas 110 CC dan 125 CC per orangan. Juara kedua kelas 110 CC ditempati Sonda Alfa dari Paser kemudian posisi ketiga ditempati Robi Harmoko dari Kukar. Sedangkan di kelas 125 CC perorangan, posisi kedua ditempati Andika Deri Nayu dari Samarinda dan posisi ketiga ditempati Feri Soleca Rahman dari Kukar," jelas Dedy.

Para pemenang balap motor Porprov IV Kaltim ini selain memperoleh medali juga mendapat uang pembinaan dari sponsor Honda PT Semoga Jaya. Balap motor ini juga disponsori ban FDR. Pemenang dikalungi medali oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim Rendra Rachman bersama Perwakilan Honda PT Semoga Jaya, Thomas serta dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Fendi. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar