DRAG

Jumat, 11 Februari 2011

cara bikin piston jenong

bikin dome

Share cara saya bikin dome shape sesuai dengan perbandingan kompresi
Pertama saya siapkan dough / malam / lilin yg biasa dipake anak kecil main.

Karena 1 cc = 1 cm X 1 cm X 1 cm maka dough tadi saya bentuk kotak / persegi panjang / kubus tergantung kebutuhan.

Misal saya butuh ukuran 5 cc maka saya bikin dough dengan ukuran 5 X 1 X 1 cm

Saya kebetulan butuh bentuk ruang bakar dengan ukuran 10 cc
Untuk itu saya bikin 3 ukuran yaitu 5 cc ; 4 cc dan 1 cc


Berikut gambar dough yg sudah saya bentuk persegi panjang dan kubus





Lalu dough tadi satu-satu saya taruh di dome dan saya tekan dengan keras sampai semua ruang bakar terisi penuh dan permukaannya benar benar rata dengan permukaan head

Gambar dough yg ditaruh di dome dan ditekan






Gambar ruang bakar yg sudah terisi penuh dengan dough dan permukaan doughnya benar2 rata dengan permukaan head





Gambar dough yg sudah dikeluarkan dari ruang bakar; doughnya berbentuk seperti ruang bakar .
Dough ini bisa dijadikan patokan untuk membuat crown piston





Ternyata masih tersisa 1 kubus berukuran 1 cc , berarti domenya berukuran 9cc
Kerja lagi deh , gerus gerus gerus.




He he he, enjoy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar